Doa Sebelum Tidur dan Bangun Tidur, Arab, Latin dan Artinya

Tidur merupakan hal nikmat diberikan Tuhan kepada kita. Kegiatan ini tidak bisa dilepaskan dari setiap manusia. Kalau dalam islam, tidur ini adalah salah satu dari sifat jaiz manusia (sifat yang harus ada pada setiap manusia)

Doa-Sebelum-Tidur-dan-Bangun-Tidur

Ketika Anda memiliki ilmu bahkan tidur sekalipun bisa dicatat sebagai pahala. Agar tidur Anda tidak menjadi sesuatu yang sia-sia dan membuang umur, sebelum tidur usahakan untuk berdoa dan setelah tidur berdoa.

Baca Juga:
Kisah Imam Ahmad dan Istighfar Penjual Roti
99 Asmaul Husna, Arab, Latin, Lengkap dan Artinya
Lirik Ibadallah Rijalallah – Manaqib Syaikh Abdul Qadir Jailani

Teman-teman tentu sudah hafal betul dengan bacaan doa sebelum tidur. Karena doa ini merupakan salah satu doa sehari-hari yang sangat populer dan semua orang tua pasti sudah mengajarkan doa ini kepada anaknya sejak masih kecil.

Doa-Sebelum-Tidur-dan-Bangun-Tidur-.fathulghofur.com

 

Meskipun demikian, tidak ada salahnya kami berbagi bacaan lafadz doa sebelum dan setelah bangun tidur lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya, karena mungkin ada beberapa teman kita yang juga belum hafal dan ingin mempelajarinya.

Berikut lafadz doa akan tidur:

بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَ بِسْمِكَ اَمُوْتُ

Bismika Allahumma Ahyaa Wabismika Amuut.

Artinya: Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup, dan dengan nama-Mu aku mati

Dengan membaca doa diatas ketika akan tidur, semoga Allah SWT selalu melindungi dan menjaga tidur kita hingga fajar tiba.

Dan kemudian bangun, seraya membaca doa ketika bangun dari tidur berikut ini :

Bacaan Doa Bangun Tidur:

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ أَحْيَانَا بَعْدَ مَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُوْرِ

Alhamdu Lillahil Ladzii Ahyaanaa Ba’da Maa Amaa Tanaa Wa Ilaihin Nusyuur.

Artinya: Segala puji bagi-Mu, ya Allah, yang telah menghidupkan kembali diriku setelah kematianku, dan hanya kepada-Nya nantinya kami semua akan dihidupkan kembali

Mengetahui arti sebuah doa itu memang sangat penting, dengan tahu artinya maka kita juga tahu maksud dan apa yang hendak kita minta kepada Allah. Jika kita tahu artinya kan bisa lebih khusyuk doanya. Nah, itulah kenapa mengetahui arti dari sebuah doa itu penting, kita akan semakin khusyuk dan bersungguh-sungguh dalam berdoa jika kita tahu artinya.

Itulah bacaan doa ketika akan tidur dan lafadz doa ketika bangun dari tidur yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga Manfaat

Wallahu A’lam Bish-shawab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *