Apakah Kita Sudah Merasa Aman?

FathulGhofur.com. Kita sering menyaksikan bahaya dan bencana yang datang secara tiba-tiba, Banjir bandang, Tsunami, Tanah longsor, Angin puting beliung, Kebakaran, Kemalingan, Pembunuhan, miskin mendadak, Mati mendadak dan lain sebagainya.

Apakah Kita Merasa Aman

Firman Allah SWT:

أَفَأَمِنَ أَهْلُ الْقُرَى أَن يَأْتِيَهُمْ بَأْسُنَا بَيَاتاً وَهُمْ نَآئِمُونَ

“Maka apakah penduduk negeri-negeri itu merasa aman dari kedatangan siksaan Kami kepada mereka di malam hari di waktu mereka sedang tidur?” (Qs. Al-A’raf: 97)

أَوَ أَمِنَ أَهْلُ الْقُرَى أَن يَأْتِيَهُمْ بَأْسُنَا ضُحًى وَهُمْ يَلْعَبُونَ

“Atau apakah penduduk negeri-negeri itu merasa aman dari kedatangan siksaan Kami kepada mereka di waktu matahari sepenggalahan naik ketika mereka sedang bermain?” (Qs. Al-A’raf: 98)

أَفَأَمِنُواْ مَكْرَ اللّهِ فَلاَ يَأْمَنُ مَكْرَ اللّهِ إِلاَّ الْقَوْمُ الْخَاسِرُونَ

“Maka apakah mereka merasa aman dari azab Allah (yang tidak terduga-duga)? Tiada yang merasa aman dan azab Allah kecuali orang-orang yang merugi.” (Qs. Al-A’raf: 99)

Baca Juga :
Sedekah Buat Nyamuk..
Shalat Sunnah di Rumah hadirkan Keberkahan
Khadijah Noor Mualaf Belajar Islam di YouTube

Orang yang benar-benar punya Iman akan selalu waspada, memohon perlindungan Allah SWT dari segala bentuk bencana yang datang secara tiba-tiba dengan Dzikir, Berdo’a (Istighosah) dan shadaqah disetiap kesempatan sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah Allah berikan kepada-Nya dan sebagai permohonan perlindungan Allah SWT dari murka-Nya

Sedangkan orang-orang Kafir (yang mengingkari) hidayah dan nikmat Allah, mereka selalu merasa Aman karena beranggapan punya benteng yang kokoh.

Orang-orang yang beriman akan selalu bersyukur dan berterima kasih jika masih ada orang yang mau mengajak dan menawarkan agar dia sadar dengan kelalaiannya yang sering menolak kebaikan dan dia sadar bahwa orang yang selalu mengajak itu karena terlalu peduli dan cinta kepada-nya.

Kematian itu selalu mengintai dan siap merenggut nyawa kita tanpa pemberitahuan, sudahkah kita selalu siap untuk menghadapinya?

Ya Allah, bimbing kami utk menjadi orang yang bisa menangkap sinyal kebenaran dan gerakkan hati dan seluruh tubuh kami utk selalu dapat Sujud dengan mematuhi perintah-MU dan tunduk atas segala keputusan-MU. Aamiin.

– Met merenung
– Semoga bermanfaat
– Salam Cinta..

By : Ustadh Nurhadi Anwar